MENGIKUTI KEGIATAN PELATIHAN TEKNIS YUDISIAL TINDAK PIDANA PEMILIHAN UMUM BAGI HAKIM TINGKAT PERTAMA

MENGIKUTI KEGIATAN PELATIHAN TEKNIS YUDISIAL TINDAK PIDANA PEMILIHAN UMUM BAGI HAKIM TINGKAT PERTAMA

Hakim Militer Pengadilan Militer III-17 Manado Mayor Laut (H) Ruslan, S.H mengikuti kegiatan Pelatihan Teknis Yudisial Tindak Pidana Pemilihan Umum Bagi Hakim Tingkat Pertama Peradilan Militer Seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Litbang, Diklat Hukum dan Peradilan Pusdiklat Teknis Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

                                           

Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan teknis kepada para hakim tingkat pertama di peradilan militer terkait dengan penanganan tindak pidana yang terkait dengan pemilihan umum. Ini mencerminkan pentingnya pemahaman hukum dan yudisial dalam konteks militer, terutama terkait dengan pemilihan umum.

Partisipasi dalam pelatihan semacam ini menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kualifikasi dan keterampilan para hakim militer, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kualitas penegakan hukum di lingkungan militer terkait.

Kegiatan ini diselenggarakan mulai tanggal 13 November s.d 17 November 2023 yang bertempat di Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI, Jalan Cikopo Selatan, Desa Sukamaju, Kec. Megamendung, Bogor – Jawa Barat.

                                           

Share