PEMBINAAN OLEH DIREKTUR PEMBINAAN TEKNIS DAN ADMINISTRASI PERADILAN MILITER DIREKTORAT JENDRAL BADAN PERADILAN MILITER DAN TATA USAHA NEGARA MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESAI

PEMBINAAN OLEH DIREKTUR PEMBINAAN TEKNIS DAN ADMINISTRASI PERADILAN MILITER DIREKTORAT JENDRAL BADAN PERADILAN MILITER DAN TATA USAHA NEGARA MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESAI

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Militer III-17 Manado, dilaksanakan Pembinaan oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Dan Administrasi Peradilan Militer Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer Dan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI Marsma TNI Edi Wuryanto, S.I.P., C.Fr.A.

Pada kesempatan kali ini Kepala Pengadilan Militer III-17 Manado, Kolonel Laut (H) Amriandie, S.H., M.H., memberikan penjelasan gambaran tentang Pengadilan Militer III-17 Manado, mulai dari letak geografis, keadaan Perkara, penyerapan Anggaran hingga pencapaian-pencapaian yang telah diraih oleh Dilmil III-17 Manado. Kemudian dilanjutkan pemberian materi pembinaan oleh Dirbinganisminmil.

Pembinaan ini difokuskan pada tenaga teknis dan administrasi peradilan militer. Marsma TNI Edi Wuryanto menjelaskan bahwa keberhasilan suatu peradilan tidak hanya tergantung pada kualitas pengadilan itu sendiri, tetapi juga pada kinerja dan profesionalisme tenaga teknis yang mendukungnya. Oleh karena itu, materi pembinaan mencakup peningkatan pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja para tenaga teknis dan administrasi.

Pembinaan yang dilaksanakan oleh Marsma TNI Edi Wuryanto menciptakan momentum positif dalam perjalanan pengembangan peradilan militer. Dengan semangat yang terus berkobar, diharapkan bahwa pembinaan ini tidak hanya menjadi peristiwa sekali waktu, tetapi sebuah komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan profesionalisme, efisiensi, dan kualitas dalam menjalankan tugas kritis peradilan militer. Semoga hasil pembinaan ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan dalam memberikan keadilan kepada para pihak yang bersangkutan.

Share