Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-76

Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-76

Manado 18 Agustus 2021.Bertempat di Ruang Sidang utama Pengadilan Militer III-17 Manado,Kepala Pengadilan Militer III-17 Manado Letkol Sus,Jonarku,S.H.,M.H. beserta Hakim Militer,Pejabat Struktural dan seluruh Staf mengikuti Upacara HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-76 melalui Aplikasi Zoom Metting.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. Biasanya, Upacara upacara diikuti langsung oleh seluruh pimpinan, Hakim Agung, Hakim Ad-Hoc, Pejabat Eselon 1-4, Pejabat Fungsional, dan seluruh pegawai. Namun, kali ini, untuk kedua kalinya di masa pandemi ini upacara hanya diikuti oleh jajaran Pimpinan dan Pejabat Eselon 1, sedangkan yang lainnya termasuk para insan peradilan di seluruh Indonesia mengikuti upacara secara virtual.

Tahun ini, Mahkamah Agung mengambil tema “Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi”. Tema tersebut, menurut Prof. Syarifuddin dalam pidatonya, mengisyaratkan tentang pentingnya aspek kemandirian dalam proses penyelenggaraan peradilan, karena dalam menegakkan keadilan, kemandirianlah yang menjadi jantungnya, sekaligus juga sebagai detak nadinya.

Share