Pengadilan Militer III-17 Manado Bersama UTSU Melaksanakan Bakti Sosial

Pengadilan Militer III-17 Manado Bersama UTSU Melaksanakan Bakti Sosial

PRESS RELEASE – PENGADILAN MILITER III-17 MANADO DAN UNIVERSITAS TEKNOLOGI SULAWESI UTARA (UTSU) LAKSANAKAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL DAN PUBLIK CAMPAIGN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBBM.

Manado – Bertempat di Pengadilan Militer III-17 Manado, Sabtu tanggal 6 Maret 2021, dilaksanakan kegiatan bakti sosial dan public campaign Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) dengan bekerjasama dengan Pengadilan Militer III-17 Manado.

Kegiatan diawali sambutan Kadilmil III-17 Manado Letnan Kolonel Chk Dwi Yudo Utomo, S.H. menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan segenap civitas akademisi Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) dan semoga jalinan kerjasama seperti ini dapat terlaksana seterusnya. Selanjutnya Wakil Rektor IV Bapak I.S. Soetarto Widodo, S.E, M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Kerja Bhakti KKN angkatan XIII yang diselenggarakan UTSU sebagai bagian dari pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yang terdiri atas Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat. 
Kegiatan Bhakti Sosial KKN angkatan XIII UTSU diikuti oleh 30 (tiga puluh) Akademisi UTSU yang terdiri atas Para Dekan, Ketua Program Studi dan Dosen dan 50 (lima puluh) orang mahasiswa/mahasiswi KKN serta personil Pengadilan Militer III-17 Manado. Kegiatan KKN meliputi kegiatan penanaman pohon bersama di lahan yang berada di Komplek Peradilan Terpadu. Adapun bibit tanaman yang disiapkan antara lain bibit tanaman Cabe, Tomat, Jagung dan terong. Sebelum kegiatan penanaman pohon dimulai, terlebih dahulu Wakadilmil III-17 Manado Mayor Laut (KH) Bagus Partha Wijaya, S.H, M.H. memberikan pembekalan dan yel-yel untuk membakar semangat peserta Bakti Sosial yang kemudian diikuti dengan pembagian sektor kerja oleh Mayor Chk Subiyatno, S.H., M.H. 
Kegiatan dilanjutkan dengan public campaign Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dimana segenap Civitas Akademisi UTSU menunjukan dukungannya kepada Pengadilan Militer III-17 Manado untuk menolak korupsi dan mewujudkan Zona Integritas menuju WBBM. Seusai kegiatan Penanaman pohon, Rombongan KKN UTSU melanjutkan kegiatan Bhakti Sosial ke daerah Likupang (Hakim Juru Bicara). 

Share