Penanda Tanganan MOU dan FGD

Penanda Tanganan MOU dan FGD

PRESS RELEASE – PENGADILAN MILITER III-17 MANADO DAN UNIVERSITAS TEKNOLOGI SULAWESI UTARA (UTSU) LAKSANAKAN PENANDATANGAN MOU DAN FGD
Manado – Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Militer III-17 Manado, Selasa tanggal 23 Februari 2021, dilaksanakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Focus Group Discussion (FGD) antara Pengadilan Militer III-17 Manado dengan Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU).


Kegiatan diawali sambutan Kadilmil III-17 Manado Letkol Chk Dwi Yudo Utomo, S.H. dan Rektor UTSU Bapak Ruano Urbanus Senduk, SE, MM. Dalam Sambutannya Kadilmil menyampaikan pentingnya sinergitas antara Insitusi Pengadilan Militer III-17 Manado dengan kalangan akademisi yang diwakili UTSU untuk menjalin kerjasama dengan prinsip saling memberikan manfaat bagi kedua Institusi”. Masih dalam sambutannya Kadilmil menyampaikan “Prestasi yang sudah diraih Pengadilan Militer III-17 Manado terutama perolehan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tanggal 21 Desember 2020 dari KemenpanRB dijadikan momentum pencapaian predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2021 ini”.
Acara dilanjutkan dengan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Kepala Pengadilan Militer III-17 Manado dengan Rektor Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) dan diikuti dengan penyerahan cinderamata. Dalam Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) hasil kerjasama Pengadilan Militer III-17 Manado dengan UTSU mengambil tema “Tantangan dan Peluang Kolaborasi Antara Civitas Akademika bersama Pengadilan Militer III-17 Manado”. 
Kegiatan FGD menghadirkan narasumber dari kedua institusi, yaitu dari Pengadilan Militer III-17 Manado menampilkan Wakadilmil III-17 Manado a.n. Mayor Laut (KH) Bagus Partha Wijaya, SH., M.H. selaku dan Pokkimil Mayor Chk Subiyatno, S.H., M.H. sedangkan dari Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) menghadirkan Ibu Mauren Langie, S.T., M.Pd, M.MKom Dekan Fakultas Teknik UTSU, Dr. Ir. Ferdinatus Taruh, M.Si Dekan Fakultas Pertanian UTSU, Dr. Ahnes Tumbelaka, M.Si. Dekan Fakultas Sosial Politik UTSU, Henny Tumbelaka, S.Pd., M.M Dekan Fakultas Komunikasi UTSU serta Dr. Agus Walansendow, S.E,M.M., M.Si. Wakil Rektor Bidang II UTSU dengan Moderator Lady Grace Jane Giroth, S.S, M.Si. Kepala Lembaga Penelitian UTSU dan Kapten Laut (KH) Prana Kurnia Wibowo, S.H. 
Mayor Laut (KH) Bagus Partha Wijaya, S.H., M.H. menyampaikan materi tentang Company Profile Pengadilan Militer III-17 Manado, sedangkan Mayor Chk Subiyatno, S.H., M.H. menyajikan materi tentang Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Inovasi Pelayanan di Pengadilan Militer III-17 Manado. Seusai penyajian materi kegiatan dilanjutkan dengan diskusi interaktif antara Narasumber dengan peserta yang hadir baik dari Mahasiswa, Dosen atau staf Pengadilan. (Hakim Juru Bicara) 

 

Share